Kamis, 13 Agustus 2009

Kumpulan Ebook di Wattpad : Manfaat ataukah Mudarat?

Mungkin anda males beli buku semacam Harry Potter atau buku Laskar Pelangi, atau bahkan buku yang gak jelas sekalipun. Tapi kalau kita males beli buku itu, mana kita tahu apa isinya kan?
Saat ini, sudah ada website kumpulan buku gratisan berbasis partisipasi pengguna, Wattpad.com. Anda bisa ikut serta mengupload isi suatu buku atau mungkin anda ingin membuat buku on-line anda sendiri di Wattpad. Anda juga bisa membaca tulisan orang lain via websitenya, mobile sitenya, atau bahkan aplikasi mobile Wattpad reader yang bisa kita download via m.wattpad.com dan klik download wattpad. Di sana terdapat 2 platform dukungan wattpad, Java MIDP 2 dan Blackberry. Jadi jika anda sedang tidak dirumah dan tidak membawa laptop, anda bisa tetap dapat membaca tulisan tulisan di Wattpad. Wattpad juga menyediakan 23 bahasa yang dapat kita pilih tulisannya.
Keuntungan lain dari Wattpad adalah pengguna mobile juga tetap bisa mendownload versi offline tulisan wattpad. Kadang kita juga kan males loading datanya, jadi mending di download :D
Tapi anda harus memerhatikan tulisan di wattpad. Dewasa ini wattpad indonesia telah dijejali orang orang yang tidak bertanggung jawab atas tulisannya yang terbilang belum boleh dibaca anak 17 tahun ke bawah. Selain tulisan yang belum boleh dibaca anak 17 tahun ke bawah, terdapat banyak tulisan yang cenderung spam.

Kalau dari saya memberikan kesimpulan wattpad masih bermanfaat ketimbang mudarat. Tapi anda sebagai user tetap harus mengawasi tulisan yang anda baca agar tidak terjerumus yang tidak tidak terutama untuk anak anak.

Saya beri ranting 2 bintang untuk situs e-book wattpad ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar